Demak - Prajurit Kodim 0716/Demak melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA 2020 guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak Prajurit Kodim 0716/Demak yang dipimpin langsung oleh Dandim Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz,S.I.P, M.I.Pol sebagai Komandan latihan, yang bertempat di lapangan tembak Kodim 0716/Demak  Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabup[aten Demak, Rabu (10/06/2020).

Sebelum pelaksanaan latihan Dandim 0716/Demak dalam arahanya menjelaskan tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. 

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan melekat pada setiap Prajurit sehingga dalam pelaksanaan latihan setiap prajurit harus mengikuti mekanisme dan fokus dalam melaksanakan latihan, serta mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan,” Jelas Dandim.

Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan II TA 2020 Prajurit Kodim 0716/Demak ini bertujuan untuk mengasah kemampuan setiap Prajurit untuk memelihara Profesionalitas para Prajurit sehingga dapat menjadi Prajurit-prajurit yang handal dan militan sebab menembak merupakan salah satu ketrampilan yang harus dimiliki oleh Prajurit.

Selain itu Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya, dengan demikian prajurit Kodim 0716/Demak dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, dan diharapkan dengan pelaksanaan yang rutin dilakukan kemampuan prajurit dapat tetap terpelihara secara optimal melalui Latihan yang terarah.

Disamping itu menembak senjata ringan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. 

Oleh karenanya, kemampuan menembak ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan dari waktu kewaktu, serta menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit, sehingga setiap prajurit benar-benar terlatih, mahir dan profesional.