Demak - Hari ini kegiatan posyandu di Desa Baleromo, Kecamatan Dempet sudah berjalan. Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, Babinsa Desa Baleromo Sertu Ali Mansyur membantu pelaksanaan dan kelancaran  tim Puskesmas dalam pemberian vaksin campak dan penimbangan berat badan balita serta untuk mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 selama kegiatan berlangsung.Kamis (18/6/20)

”Kami tak henti-hentinya mengimbau untuk selalu berpedoman dengan protokol kesehatan. Tak hanya saat Posyandu berlangsung, tapi saat perjalanan juga,” kata Babinsa Desa Baleromo Sertu Ali mansyur. Kegiatan posyandu yang di selenggarakan oleh 5 (Lima ) Posyandu yang berada di 3 (Tiga) dukuh yaitu dukuh Baleromo, dukuh Winong dan dukuh Tanggung Harjo ini diikuti setidaknya 190 balita.

Selain meminta dan mengatur jarak antar peserta Posyandu, Babinsa juga menghimbau kepada para peserta yang baru datang maupun yang mau pulang untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun.

”Jika ingin memproteksi diri dari virus korona, semuanya harus patuh dengan protokol kesehatan,” kata Babinsa Sertu Ali mansyur.

Selain itu, dalam kondisi pandemi seperti ini masyarakat harus selalu menjaga pola hidup sehat. Seperti rutin berolahraga, makan makanan yang bergizi, menggunakan masker, tidak berkerumun, dan sebelum dan sesudah aktivitas harus mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

”Semua ini untuk mencegah menularnya Covid-19. Jadi kami memang tak henti-hentinya mengingatkan hal ini dalam setiap kegiatan. Kami harap masyarakat dapat sadar akan hal ini,” tutupnya.