Demak-Tim gugus tugas covid-19 menyasar Pasar Gebang Kecamatan Bonang Kab. Demak. Di pasar ini, petugas gabungan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Para petugas melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan berkunjung atau berbelanja ke Pasar Gebang. Setiap pengunjung dan pedagang diwajibkan memakai masker, mengukur suhu tubuh, dan mencuci tangan. “Juga menghimbau kepada pengunjung atau pembeli di Pasar Gebang agar tetap menjaga jarak dengan orang lain,” kata Serda Muarifin anggota dari Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak. Kamis 25-06-2020.

Serda Muarifin menambahkan apabila ada pengunjung didapati mengalami gejala demam atau batuk maka protokol penanganan covid-19 diterapkan. Dan pengunjung tersebut akan dibawa langsung ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Kegiatan yang di lakukan oleh petugas gabungan penanganan Covid19 ini sangat baik sekali, selain memberikan rasa aman bagi para pembeli, juga membantu masyarakat dalam memutus rantai penyebaran virus Corona terutama di pusat perbelanjaan tradisional ini,” kata Hartini, salah seorang pengunjung. (